8.12.16

Temu Forum Stake Holder Bidang Kominfo

Dishubkominfo Kota Blitar pada Rabu (7/12), diselenggarakan Temu Forum Stake Holder Bidang Kominfo. Terdiri dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), telecenter dan masyarakat pemerhati bidang Kominfo se Kota Blitar. Rma Hudi, Selaku ketua KIM Kentongan turut hadir dalam acara tersebut.
Mujianto, S.Sos., M.Si Kepala Bidang Kominfo Dishubkominfo Kota Blitar pada Kamis (8/12), mengatakan bahwa temu forum stake holder merupakan ajang refleksi berbagai kegiatan atau program yang digagas oleh bidang Kominfo selama tahun 2016, khususnya yang bersinggungan dengan para stake holder itu. Untuk itulah dalam kegiatan juga digelar diskusi, memunculkan berbagai hal baik berupa permasalahan maupun masukan dari para stake holder. Mengingat tahun depan Kominfo akan berdiri sendiri menjadi dinas. Sehingga diharapkan program dan kegiatan yang digulirkan akan lebih maksimal, artinya benar-benar ditunggu oleh para stake holder.
Mujianto mengakui, keberadaan stake holder seperti Kim dan telecenter memang belum optimal. Semisal untuk Kim yang seharusnya berfungsi untuk memberikan informasi seluas-luasnya bagi masyarakat, namun selama ini masih terkesan hanya fokus di bisnis UKM nya. Bahkan keberadaan Kim juga belum merata di 21 kelurahan se-Kota Blitar. Begitu juga dengan telecenter, belum begitu diburu oleh masyarakat.
Dalam kegiatan itu dihadirkan tiga narasumber kompeten, diantaranya Zaenal Arifin, M.Si Dosen Stikosa AWS Surabaya, Eka Sulistiana, S.E Praktisi IT Kota Blitar dan Sulistyo Purbaningrum Ketua Kim Pijar Emas Kelurahan Tangjungsari Kota Blitar.
/span>

0 komentar:

Posting Komentar